Sejarah Berdirinya KERABAT (Kerukunan Remaja Balitsereal)

Kerukunan Remaja Balitsereal atau yang biasa disingkat KERABAT adalah sebuah organisasi kepemudaan yang didirikan di Kompleks Perumahan Balai Penelitian Serealia atau biasa singkat dengan BALITSEREAL. Didirikan pada tahun berapa? Saya juga lupa (maaf) :-) Persoalannya adalah karena AD/ART KERABAT yang dipegang oleh ketua terdahulu (sebelum saya menjabat) hilang. Jadi sejarah berdirinya organisasi kepemudaan ini saya lupa. Tapi kalau saya ingat-ingat KERABAT berdiri pada sekitar tahun 90-an. Organisasi kalau tidak salah pertama kali diketuai oleh Kanda Farid Rafid, lalu dilanjutkan oleh Kanda M. Yusuf Thamrin, Kanda Asrul Koes, Kanda Imran Nur Aslam, Kanda M. Taufiq Anas, Adam Wahyudi Yamin, lalu sekarang adalah saya sendiri (M. Haekal Anas). Adapun setiap periode masa jabatan masing-masing dari ketua terdahulu saya juga lupa.

Organisasi Kepemudaan KERABAT ini sebagai organisasi pembinaan dan pengabdian kepada masyarakat adalah bentuk yang mewadahi Komunikasi Pemuda/Remaja kompleks Balitsereal Maros.

Keberadaan organisasi ini diharapkan lebih memberikan semangat bersaing yang tinggi serta wawasan yang luas terhadap segala aspek kehidupan terutama sekali eksistensi remaja Kompleks Balitseral Maros untuk pembinaan sistem pengembangan informasi dan kegiatan remaja serta menciptakan dinamika organisasi untuk masa depan kompleks.

Atas dasar inilah perlu adanya “Lembaga Organisasi” kompleks dengan nama KERABAT. Semoga Tuhan YME senantiasa meridhoi usaha dan kegiatan yang akan dilaksanakan.

Amin Ya Rabbal ’Alamin.

0 comments:

Posting Komentar