Mengembalikan Akun Facebook Yang Dihack Disertai Gambar

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengambil alih kembali akun facebook Anda yang dihack, antara lain:

Meminta reset password melalui email yang Anda gunakan di akun facebook Anda.

Caranya buka dulu alamat situs facebook > klik Lupa Kata Sandi >


Masukkan alamat Email yang Anda gunakan atau Telepon atau Nama Pengguna atau Nama Lengkap Anda. Contohnya saya memasukkan nama akun facebook saya yaitu Kale’ Kerabat > lalu klik Cari >


klik Ini Akun Saya

 
Kemudian akan muncul 3 pilihan untuk mengatur ulang kata sandi, di antaranya  melalui email, melalui SMS di no. telepon, atau melalui smartphone. Pilih salah satu di  antara 3 pilihan di atas. Lalu klik Lanjutkan seperti gambar di bawah ini

Catatan:

  • Jika Anda memilih pilihan pertama, maka admin facebook akan mengirimkan kode reset password di alamat email yang anda gunakan untuk login di facebook.
  • Jika anda memilih pilihan yang kedua, admin facebook akan mengirimkan kode reset password facebook melalui sms ke nomor ponsel alamat yang Anda gunakan untuk login di facebook.
  • Jika anda memilih pilihan yang ketiga, maka admin facebook akan mengirim kode reset password di smartphone yang Anda gunakan untuk login di facebook.
Lalu bagaimana jika Anda lupa dengan alamat email Anda, atau Anda belum menetapkan no. telepon, atau Anda bukan pengguna smartphone? Alternatif lain adalah mengatur ulang kata sandi melalui pertanyaan keamanan facebook.

Caranya klik tidak punya akses ke sini lagi seperti gambar di bawah


Lalu akan muncul gambar seperti ini


Masukkan alamat Email atau Telepon baru sebanyak 2 kali dan klik Lanjutkan > kemudian Jawab Pertanyaan Keamanan Anda, contohnya pertanyaan keamanan saya seperti gambar di bawah ini


Bila jawaban dari Pertanyaan Keamanan Anda benar, maka admin facebook akan mengirimkan pemberitahuan dan kode reset password ke alamat email yang baru tadi.

Cara ini juga bisa dilakukan untuk mengganti kata sandi facebook atau Anda lupa dengan password akun facebook Anda. Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengambil alih kembali akun facebook yang dihack. Semoga bermanfaat

4 comments:

  1. gan, kalo pilihannya ga kluar gimana?

    BalasHapus
  2. masalah saya itu saya ingin mengganti password karna pasword saya lupa, dan saya memilih pilihan menngganti sandi dengan cepat. terus sya membuat akun gk tau kenapa id yahoo itu gk muncul dan peringatanya akun email yg sudah saya buat gk sama dengan akun facebook saya. dan anehnya kenapa fb saya jga gk nampak kayak keblokir dimana masalahnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin akun email yahoo adik sdh tdk aktif lagi, krn kalo akun email yahoo lama tdk dibuka maka akun emailnya akan ditutuo oleh yahoo

      Hapus